Senin, 06 Mei 2013

Laptop Hang

memang sangat menjengkelkan jika kita sedang asik bekerja tiba-tiba laptop tidak berfungsi atau hang. pekerjaan kita yang hampir selesai harus diulang ddari awal lagi, karena kita harus mematikan laptop. tanda-tanda laptop mengalami hang adalah program tidak dapat berjalan, mouse takdapat digerakan, ketboard tidak berfungsi, atau munculya blue screen (tampilan layar berwarna biru yang menampilkan pesan error).

sebenarnya kasus seperti ini bisa diakibatkan oleh banyak faktor ,seperti suhu yang diatas batsa normal, virus atau mungkin juga spyware yang merusak file-file sistem dan menggangu proses instalasi sehingga ketika di jalankan juga akan menyebabkan hang.




jadi laptop anda hang?belum tentu, mungkin sebenarnya cuma mouse anda saja yang tak berfungsi. langkah awal yang perlu dilakukan adalah memastikan apakah laptop kita benar hang atau tidak. ada baiknya kita melakukan beberapa pemeriksaan untuk memastikan permasalahannya.  perhatikan langkah0langkah dibawah ini yang dilengkapi dengan flowchart untuk memudahkan pemeriksaan.


Tidak ada komentar: